Perjalanan Ratusan Kilometer #1, Mampir di Museum Angkut

Bromo, siapa yang tidak tahu dengan bromo, mungkin semua akan menjawab tenang keindahannya. Mungkin memang benar apa yang dikatakan, karena banyak orang yang bercerita tentang keindahannya, dimedia sosial juga banyak sekali foto tentang keindahan bromo. Bebeapa tahun yang lalu saya sudah pernah ke bromo untuk memotret acara yadna kasada, memang betul indah pemandangannya, tetapi ada yang bilang kalau ke bromo belum melihat pagi di pananjakan belum sah ke bromo. Maka dari itu saya harus kembali ke bromo untuk mengesahkah kalau saya sudah ke Bromo.

Hari dimana saya akan mengesahkan ke bromo ternyata tiba juga. Sedari pagi saya sudah packing dan mempersiapkan barang yang akan saya bawa nanti, mungkin gara-gara bingung barang apa saja yang akan saya bawa malah tidak jadi packing, alhasil saya benar-benar packing setelah sholat jumat. Saya memulai perjalanan ini dengan berangkat ke Semarang, kenapa ke Semarang? ya karena kereta saya berangkat dari Semarang Tawang. Kereta brantas yang akan kami naiki datang juga, dimulai kembali perjalanan ke ratusan kilo meter. Salah satu hal yang menyenangkan saat naik keteta malam adalah mengamati orang tidur, ada yang ngorok, ada yang mukanya epic, ada yang kepalanya bergoyang seperti trio macan.
6.30 pagi kereta kami sampai di stasiun kediri, dan ternyata jemputan juga sudah datang. Perjalanan dimulai kembali, tetapi berhenti sebentar untuk sarapan, laper euy… Kami sampai di vila sekitar pukul 11 siang, dan setelah istirahat sebenntar kami melanjutkan perjalanan, ke bromo? belum, tujuan siang ini adalah mengunjungi musium angkut, sebenarnya ada beberapa pilihan wisata seperti Jatim Park 1 dan 2, Eco Green Park, Museum angkut, Sepcektra, tetapi kami memilih ke museum angkut karena setelah pulang dari sana selain foto yang bisa di bawa puang, ada pengetahuan juga yang bisa di bawa pulang #ecieee.
15 menit berangkat dari vila kami telah sampai di museum angkut. Ini adalah perjalanan pertama saya ke museum angkut (karena menurut saya, setiap perjalanan akan mempunyai cerita lain walaupun destinasinya sama). Setelah membayar 100 ribu kami mendapat tiket yang bisa berubah menjadi gelang setelah kami masuk. Saat masuk dan berada di hall museum yang ada difikiran saya adalah foto genik ini ruangan. Bagian pertama yang kami kunjungi setelah masuk adalah hall, yang berisi dengan sepeda, motor, mobil, pesawat juga ada. Di museum angkut dibagi dengan beberapa zona, zona-zonanya adalah zona pecinan, zona batavia, Gangster Town, zona Eropa, Zona Istana Buckingham, Zona Las Vegas, Zona Hollywood, dan terakhir adalah Pasar Apung. Banyak sekali moda angkutan yang bisa kita lihat disini, mulai yang tradisional sampai moderen, mulai dari indonesia sampai mancanegara. Total waktu yang kami gunakan untuk mengelilingi museun ini kurang lebih 2 jam, mungkin saya tidak bercertia semuanya di sini karena sangat banyak yang bisa di ceritakan, saya akan lampirkan fotonya saja ya. juka ingin merasakan keseruannya, silahkan datang ke Batu dan berkunjung sendiri ke museum angkut.
Tetapi dari semua zona, ada 3 zona yang menarik adalah zona eropa, karena di zona ini kami bisa berkeliling ke beberapa negara di eropa kurang dari dari 1 jam dan tidak mengeluarkan buget yang banyak :D, disini kami mengunjungi negara inggris, prancis, italy. Yang ke kedua adalah zona Istana Buckingham, halamam zona Istana Buckinghamnya itu lho… hammm… dan didalam zona ini kita juga bisa naik kereta gratis, walaupun hanya 1 putaran (namanya juga gratis). dan yang terakhir adalah tempat dimana kita masuk yaitu hall.
Selesai di museum angkut kami kembali ke vila karena nanti jam 12 kami harus berangkat lagi ke penanjakan untuk mengesahkan saya sudah pernah ke bromo, tapi berhenti makan lagi, laper euy muter-muter museum angkut. Overall museum angkut itu sangat menyenangkan walaupun tiket masuk 100ribu, banyak sekali pengetahuan yang kita dapat, selain pengetahuan kita juga akan mendapat foto-foto yang menarik, karena banyak sekali spot foto yang menarik di museum ini.
enjoy your trip, sampai jumpa di bromo eh page selanjutnya πŸ˜€