Indahnya Malam di Festival Banjir Kanal Barat

 

Setelah adzan mahrib kami berangkat dari kawasan wonderia ke arah Sungsi Garang, untuk menyaksikan festival Banjir Kanal Barat yang diadakan oleh Pemkot Semarang untuk memperingati hari ulang tahun Kota Semarang yang ke 470, katanya nati ada penerbangan 4700 lampion. Setelah berkendara sekitar 20 menit akhirnya kami sampai juga di Sungai Garang.

Untuk kami yang baru pertama kali datang diacara ini, lumayan bingung untuk mancari tempat parkir (mungkin kami juga kurang baca-baca diinternet tentang festival ini). Akhirnya kami mengikuti motor yang didepa, sepertinya mereka juga mau melihat festifal ini :D. Sampai tempat parkiran ternyata sudah penuh sesak dengan kendaraan pengunjung lain, jalan juga sudah lumayan macet menuju. setelah membayar 3000 untuk parkir, kami jalan lurus saja ke depan sesuai arahan abang parkir untuk sampai di lokasi acara.
Sempat muter-muter mencari lokasi terbaik melihat penerbangan lampion. Ternyata lumayan lama juga menunggu penerbangan lampion, untungnya ada stand-stand yang menjajakan beraneka ragam minuman dan makanan, mungkin stand-stand ini adalah bagian dari Festival Banjir Kanal Barat. Mari mengisi perut dulu sambil menunggu. Untungnya juga saat menunggu ada kembang api yang di nyalakan oleh pesetra lomba perahu hias (ada juga kembang api yang meledak di salah satu kapal :D). Kata salah satu penjual minuman, nanti akan ada Cakra Khan dan Uut Sely besok.
Setelah menunggu penerbangan lampion yang lumayan lama, kurang lebih jam 10 lampion mulai di terbangkan. Dalam sekejap, langit Sungai Garang dihiasi dengan kerumunan ratusan lampion yang terbang secara bersamaan. Pengunjung juga tidak mau ketinggalan untuk mengabadi kan moment ini dengan kamera yang mereka bawa tidak sedikit juga yang berswafoto dengan lampion yang terbang ke langit.
Karena kurang memperhitungkan arah angin, beberapa lampion sempat “nyasar”, kemungkinan juga kurang kurang sosialisasi cara penerbangan lampion yang benar. semoga tahun depan lebih baik lagi.
Berhubung penerbangan lampion sudah selesai, maka selesailah perjalanan kami hari ini, sudah terlalu malam juga untuk jalan-jalan lagi. Overall menyenangkan juga melihat dan menikmati seperti ini daripada harus sibuk mencari gambar. Terimakasih ya sudah mau menemani saya hari ini.
enjoy your trip.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s