Lari Pagi di Kompleks Makam Raja-Raja Imogiri

Sudah saatnya untuk olahrahga kembali karena badan sudah mulai banyak bertambah berat setelah kemarin menimbang berat di PMI Kotagede sekalian donor darah (sebenarnya saya senang bertambah berat, tetapi kalau terlalu banyak juga tidak baik). Kebetulan saat ini juga hari minggu, pas dah… Rute lari hari ini memang lumayan serem sebenarnya,  karena kami akan lari di Kompleks Makam Raja-Raja Imogiri.

Saya bertemu dengan Tiara diparkiran kendaraan, setelah semalam janjian akan lari bareng. Senang juga ada temen lari, biasanya saya lari sendiri solanya. Kami memulai dengan jalan pelan kemudian setelah sampai masjid sedikit pemanasan dahulu, sebelum naik tangga yang kelihatan panjang didepan. “sebelum naik tangga alangkah lebih baik kalian menabung dulu”. Kami mulai berlari, bagian dari yang pertama masih semangat lari karena tenaga masih full, naik lagi tangga bagian ke dua masih kuat lari, sampai di tempat istirahat kedua, istirahat sebentar dengan jalan pelan mengitari tempat istirahat, naik lagi di bagian ke tiga yang lebih tinggi, emmm,,, awalnya tangga yang ke tiga masih lari tetapi sampai di pertengahan jalan santai sampai sampai atas 😀 . Sebenarnya ada beberapa variasi ketika kita lari di Kompleks Makam Raja-Raja Imogiri ini, 1. kita lari bolak-balik di 1 bagian anak tangga, 2. kita bolak-balik pada ke 3 bagian anak tangga tersebut, 3. naik sampai ke bagian ke 3 kemudian memilih ke kiri yang nantinya tembus di makam seniman kemudian sampai di terminal imogiri dan parkiran kendaraan makam kompleks Makam Raja-Raja Imogiri (kalau masih kuat bisa lari ke atas lagi), atau pilihan ke 4 sama seperti kami  pilih pagi ini, setelah sampai bagian ke 3 tangga kami memilih ke kanan, karena pemandangan yang bisa di lihat cukupmenyegarkan mata.

Setelah tangga-tangga yang hasilnya akan berbeda jika di hitung bersamaan “katanya” sudah tidak ada tangga yeiy… sebelum keluar dari kompleks makam kami melihat sedang ada pengerjaan perluasan makam (sepertinya). setelah keluar dari kompleks makam jalan berubah menjadi beraspal dan kanan kirinaya berganti dengan pohon-pohon dan pandangan yang lumayan luas, udara juga lebih segar. tetapi masih ada jalan turun dan naik tetapi yang menyenangkan adalah bukan tangga, lumayan panjang jalan ini sebelum sampai di jalan besar kalau ke kanan bisa samapai di kebun buah ngunan, pinus atau juga gerojogan lepo, berhubung kami mau kembai ke parkiran kami memilih kekiri dan setelah ini tidak ada jalan naik adanya turun, yeah… mari menggelinding :D.

Lumayan juga jarak yang kita tempuh tadi, setelah dilihat di apikasi lari ternyata 5km, tapi rasanya lebih dari segitu deh, atau mungkin dara-gara anak tangga yang menyebabkan lebih capek entahlah. sebenarnya komplok makam raja-raja imogiti ini tidak hanya hits untuk wisata juga tetapi untuk lari juga hits, buktinya tidak hanya setiap minggu saja yang rame tetapi setiap sore juga mesti ada yang lari disini (kalau tidak hujan :D). setelah capek sudah mulai hilang kami melanjutkan pulang ke rumah masing-masing.

Enjoy your trip…

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Lari Pagi di Kompleks Makam Raja-Raja Imogiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s