Jalan-Jalan ke Pantai Ngluwen Via Pantai Butuh

dscn0162-panoMedia sosial sangat membantu sekali dalam menemukan tujuan wisata yang indah dan tergolong baru, berawal dari postingan teman yang muncul di timeline dan kemudian membuat penasaran untuk buka-buka dan mencari referensi dimana lokasi ini berada. Akhirnya kita berangkat juga menuju Pantai Ngluwen.

Pagi pun datang kembali, kami juga sudah mulai bersiap untuk mengeksplor keindahan Pantai Ngluwen. Dari informasi yang saya dapatkan dari internet untuk menuju Pantai Ngluwen kami harus menuju Pantai Butuh dahulu kemudian jalan kaki menunu Pantai Mbrit baru kita akan sampai di Pantai Ngluwen, jarak tempuh dari Pantai butuh ke Pantai Ngeluwen banyak yang menulis kurang lebih 1 jam. Berhubung perjalanan luamayan lama dan kami juga belum mengetahui medannya, kami memutuskan untuk  membawa barang seperlunya dan yang ringan-ringan saja. Wussss….

_ag75520
nyasar pun di mulai 😀

_ag75524
terimakasih buk sudah mau menunjukkan jalan yang benar kepada kami 🙂

Setelah kami sampai Pantai Butuh kami meneruskan kembali perjalanan menunu Pantai Mbirit, setelah hampir sampai Pantai Mbirit kami bertanya kepada ibuk yang sedang berladang kemana arah ke Ngeluwen? Setelah mendapat penjelasan dari ibuk tadi (walaupun kami kurang mengerti) kami melanjutkan perjalanan. Setelah sekian menit berjalan lho kok sudah tidak ada jalan banyak anjing yang menggonggong pula. Kita kembali saja ke ibuk-ibuk tadi saja dan bertanya lagi. Akhirnya kami kembali dan untungnya kami masih bertemu ibuk tadi, ibuk itu sempat kaget kenapa kami sudah sampai lagi. Kami menjelaskan bahwa kami tersesat dan kabar baiknya ibuk mau mengantar kami, walaupun tidak sampai pantai, terimakasih buk sudah mengantar kami. Kami berpisah kembali dengan ibuk tadi, jalan pun setapak sudah terlihat kembali walaupun kanan dan kiri masih “rungkut”.

_ag75525

S E M A N G A T ! ! !

Setelah berjalan kurang lebih 15 menit dari tempat perpisahan kami dengan ibuk petani, suara deburan ombak mulai terdengar. Mendengar suara ombak sengat kami kembali lagi. Pantai, pantai, pantai…. Akhirnya…. Pantaiiiiiii…….

Pantaiiii
seger euy….

Sekilas kalau dilihat Pantai Ngeluwen mirip dengan Pantai Ngerawah, pasir putih , area pasirnya luas, cocok juga untuk berendam ataupun berenang, buat kemping juga seru. Kata bapak-bapak yang kami temui saat mencari rumput di tebing pantai katanya kalau weekend ada juga beberapa yang kemping disini mas, memang pas juga juga pantai ini untuk kemping, pantas ada sampah dari pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Sudahlah mari saatnya kita mandi….

Setelah dihitung-hitung perjalanan ke Pantai Ngluwen tidak sampai 1 jam, kami hitung hanya sekitar 25-30 menit (menurut kami), ya kalau ditambah dengan nyasarnya mungkin ditambah 15 menit. Lumayanlah olahraga siang ini… Ngomong-ngomong seru juga lho tidur siang di pinggir pantai yang masih sepi seperti ini. Mari bobok siang dulu… Selamat tidur dan Enjoy Your Trip 🙂

Travel note:

• Lebih baik bertanya ke warga sekitar daripada tersesat 😀
  • Saya lebih merekomendasikan memakai baju lengan panjang dan celana panjang
  • Untuk menuju Pantai Ngluwen selain dari Pantai Butuh bisa juga Pantai Ngedan (mungkin lain kali kami akan mencoba lewat sini)