Pantai Mbrit, Pantai Kecil yang Masih Sepi

img_5476Jangan takut untuk kembali mengunjungi pantai-pantai di Gunungkidul, karena akan selalu ada cerita berbera atau hal baru yang akan kita temui. 

img_5453
Pantai Butuh sekarang

Kali ini kami mengunjungi kembali Pantai Butuh, selain untuk melepaskan penat tujuan kami kemari adalah untuk survai lokasi camping ceria. Akses jalan menuju Pantai Butuh ternyata sudah baik di bandingkan saat pertama kali saya berkunjung, yang dahulunya tumpukan batu sekarang sudah beraspal, walaupun tidak semua beraspal tapi ini sudah cukup membantu. Setibanya di Pantai Butuh saya agak terkejut dengan perubahan yang terjadi, dahulunya belum ada tempat parkir sekarang sudah ada, dan sedang di bangun beberapa tempat peristirahatan di sebelah kiri bukit dulu cuman ada satu tapi baguslah sekarang wisatawan menjadi lebih nyaman dan semoga pendapatan penduduk sekitar juga ikut bertambah.

dscn0210Ada yang masih mengganjal difikiran saya, bagus atau tidak ya Pantai Mbrit, plang sialan? Kebetulan di Pantai Butuh ada warga lokal yang, mari mengobrol. Kata bapaknya “tinggal ikuti jalan ini dan mengitari bukit ini saja pantainya ada di balik bukit”. Setelah itu kami berjalan mengikuti arah yang di berikan bapak tadi. Di sini jangan takut tersesat karena sudah banyak papan penanda yang memberitahu arah Pantai Mbrit selain itu kita bisa bertanya ke warga lokal yang sedang berkebun. Setelah melewati beberapa ladang, kandang ternak, naik dan turun akhirnya kami sampai juga ditujuan kami.img_5458

img_5462Dilihat sekilas pantai ini cukup sempit dan diapit oleh bukit di kanan dan kirinya seperti kebanyakan pantai di Gunungkidul, daerah berpasirnya juga tidak begitu banyak seperti di Pantai Butuh dan Pantai Ngedan. Setelah masuk beberapa puluh langkah ternyata banyak sekali batu-batu yang ukurannya cukup besar di pantai dan bibir pantai. Pantai ini memang tidak cocok untuk bermain air tapi cocok untuk menenangkan diri, membaca buku, untuk kemah ceria juga bisa dan bisa juga untuk berduanan seperti pasangan didepan kami (untung kami segera datang) :D.

dscn0219Setelah beberapa jam menikmati suasana pantai, mendengarkan musik serta mengabadikan pantai ini dengan beberapa frame kami memutuskan untuk meninggalkan pantai ini karena sudah cukup sore dan kami harus kembali karena masih mengajar (haduh jadi lupa).

Enjoy your trip…

Travel note:

  • jangan lupa membawa air minum
  • saya lebih merekomendasikan menggunakan sepatu atau sandal gunung
  • jangan buang sampah sembaranga
  • masih banyak terdapat hewan liar
Advertisements

3 thoughts on “Pantai Mbrit, Pantai Kecil yang Masih Sepi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s