Merasakan Lezatnya Bulu Babi

_AG77583Selama ini, bulu babi dianggap sebagai mahluk yang menakutkan dan menjijikkan. Namun jika bisa mengolahnya, bulu babi sebenarnya bisa menjadi makanan lezat dan bergizi tinggi. Inilah yang dilakukan oleh ibu-ibu di sekitar Pantai Ngelambor.

_AG77556Kegiatan mencari bulu babi mereka lakukan hampir setiap sore bersama anak-anak mereka. “ya untuk tambahan lauk saja mas, sekalian momong anak” celoteh salah satu ibuk-ibuk.

_AG77561Mengambil bulu babi tidak bisa dilakukan menggunakan tangan kosong tetapi harus menggunakan alat, biasanya mereka menggunakan  parang atau pisau kecil. Cara mengambil bulu babi cukup mudah mula- pisau dimasukkan untuk mengkorek-korek bulu babi kemudian setelah bulu babi berhasil lepas (hati-hati dengan bulu halusnya), kemudian diambil dan dibelah setelah itu dagingnya diambil menggunakan sendok. Biasanya mereka memasak telur bulu babi dengan cara ditumis,”tapi sebenarnya telur bulu babi ini bisa langsung dimakan mas“ tambahnya

_AG77570Dengan rasa pemuh penasaran saya pun mencobanya… ternyata setelah masuk mulut teksturnya lembut hampir mirip dengan kerang, ada rasa manis, ada sedikit rasa asin juga (mungkin karena ada tambahan air laut), dan yang tidak ketinggalan adalah bau amis yang lumayan. Sebenarnya bulu babi tidak se menjijikkan dan semenakutkan yang kita bayangkan, dibalik itu semua ada rasa lezat dan bergizi dan berprotein tinggi, jadi jangan takut untuk memakan bulu babi dan jangan takut untuk mencoba hal baru.

Enjoy your trip…

Advertisements

2 thoughts on “Merasakan Lezatnya Bulu Babi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s