Keindahan Air Terjun di Timur Pantai Siung

AKU_8544Senangnya hari ini kami bisa kembali mengexplor pantai-pantai indah di Gunungkidul. Sebenarnya banyak sekali pantai-pantai indah di Gunungkidul misalnya Pantai Widodaren, Pantai Ngerawah, Pantai Ngedan, dll. Tetapi tujuan kami hari ini adalah mengulang kembali perjalalanan mencari air terjun di sebelah timur Pantai Siung.

Pagi itu kami berangkat dengan team yang sama dengan perjalanan susur Pantai Suing Wediombo, yaitu Saya dan Ghozali. Sesampai di Pantai Siung kami tidak ingin membuang terlalu banyak waktu di Pantai Siung, setelah memarkirkan kendaraan dan membeli beberapa logistik kami mulai berjalan dengan mendaki bukit disebelah timur Pantai Siung. Waktu yang kami gunakan untuk menaiki bukit ternyata cepat juga, mungkin gara-gara matahari belum terlalu terik atau mungkin fisik kami lebih kuat daripada sebelumnya.

AKU_8437Setelah melewati bukit, ladang, sungai kecil, ladang kacang dan jagung milik warga yang sedang musim panen akhirnya kami hampir sampai dilokasi tujuan. Setelah berjalan beberapa ratus meter kembali “Akhirnya sampai dan ada airnya sekarang” teriak Ghozali dari kejauhan, saya pun sedikit berlari menuju kearah Ghozali untuk membuktikannya dan ternyata memang benar kita sudah sampai dan sekarang air terjun ini sah dikatakan sebagai air terjun karena sudah ada air yang terjun,, hahahahaha sebab saat dulu kami melewati jalur ini belum ada air yang terjun.

AKU_8467

AKU_8472Kami tidak puas hanya melihat keindahan airterjun ini dari sisi atas, kami mencoba melihat dari sisi bawah. Walaupun jalan menuju ke bawah lumaya curam kami memberanikan diri untuk turun karena ingin mengobati rasa penasaran kami dan melihat ada warga sekitar sedang mencari ikan atau lobster dibawah. Mari kita turun..

AKU_8501Sesampainya dibawah ternya kita tidak salah untuk turun karena pemandangan yang kita lihat begitu indah,,, terimakasih Tuhan,,,,, kami pun bergegas mendekat ke air terjun untuk menikmati jatuhnya air dari atas, di sini kami butuh kehati-hatian yang lebih karena banyak batu yang licin dan samping kita juga sudah laut.

AKU_8535Setelah beberapa jam kami menghabis kan waktu dengan ngobrol, mandi dan berjemur kami memutuskan untuk kembali ke Pantai Siung. Terimakasih Tuhan, terimakasih juga air terjun, kami akan datang kembali lain waktu  sampai jumpa lagi…..

Enjoy Your Trip….

Travel note:

• Berhubung air terjun ini misiman jadi datanglah ketika musim penghujan atau pancaroba (dari hujan ke kemarau)
  • Jangan lupa bawa air minum karena perjalanannya lumayan jauh dah panas ketika matahari sudah diatas kita J
  • Jangan lupa betegur sapa dengan warga karena siapa tau kalian akan di beri kacang seperti kami (mungkin karena sedang panen)