Pantai ngeLambor, Surga yang Tresembunyi di GunungKidul (dulunya)

lambor (Copy)Pagi itu smartphone saya bergetar, ternyata Marchel whatsapp yang intinya mengajak jalan-jalan, setelah sepakat kami rabu pagi berangkat berdua (karena sudah menghubungi teman-teman yang lain  tetapi semua berhalangan), tujuan kita adalah Pantai Lambor.

AKU_0135 (Copy)Singkat cerita kami sudah di tempat retribusi Pantai Siung, kami pun bertanya ke bapak petugasnya retribusi arah Pantai Lambor, kata bapaknaya “lurus saja mas kurang  lebih 200-300m ada pertigaan belum aspal belok kanan lalu ikuti saja”, setelah membayar Rp 10.000 kami  melanjutkan perjalanan dan setelah 200-300m ada pertigaan kami ambil kanan seperti yang dikatakan bapaknya tadi.

AKU_1240 (Copy)Setelah berbelok ke kanan ternyata jalannya berubah menjadi lebih keren (masih batu-batu yang waow) , kurag lebih 1km kami melewati jalan yang waow seperti ini akhirnya kami sampai di tujuan. Sampai di Pantai ngeLambor ternyata laut sedang pasang L yah tidak bisa langsung berenang dong L  (kenapa harus menunggu agak surut? Karena kalo lagi pasang berbahaya untuk berenang), sempat  bertanya ke bapak yang sedang mencari rumput, katanya “mungkin surutnya sekitar  jam satu nanti mas”. Kata Paijem “kenapa kita g cari makan dulu ya tadi? Apa kita cari makan dulu saja sekarang?” aku pun menjawab “ya ayuk aja sih kalo aku, tapi kasihan motornya… heheh” sambil menunggu jam satu datang kami mendengarkan musik, dan mengganjal perut dengan  rambutan yang kami bawa dari rumah, sambil sesekali bermain air dan pasir tak lupa juga berfoto.

DSC01255 (Copy)Akhirnya penantian kami tiba juga, jam sudah menunjukan pukul satu dan laut juga sudah lumayan surut makan kami langsung saja bersiap untuk berenang bersama ikan-ikan yang lucu. Tiba-tiba Marchel naik ke pantai dan tidak mau masuk lagi ke air, entah apa yang terjadi padanya dia lalu bergegas mencari tembat ganti baju dan berterak kepada ku “woy cepat naik jangan berenag mulu, aku…” . Setelah selesai ganti baju Marchel bercertia bahwa tadi dia bertemu dengan Mbah Mo yang menawarinya tempat untuk ganti baju, Marchel juga menyuruh saya untuk segera ganti baju.

DSC01289 (Copy)Setelah saya selesai beganti baju di rumah Mbah Mo kami berpamitan, tapi tak di sangka-sangka Mbah Mo menyuruh kami makan siang dulu, beliau juga berkata, “niki mas sak ontene, did aha rumiyen, nek mboten didahar mboten angsal wangsul” njih mbah mangkeh kulo telasne, berkah njih mboten ansal di tolak (lumayan buat mengganjal perut yang sudah dari tadi keroncongan). Setelah  selesai makan dan beristirahat di rumah Mbah Mo yang begitu hangat kami berpamitan tak lupa untuk melanjutkan perjalanan, sampai bertemu lagi Mbah, semoga njenengan selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Amien

Di perjalanan menuju motor:

Marcel : ayo jalannya lebih cepat, aku harus beli roti nih!

Aku : kamu belum kenyang? Karet amat perut kamu J

Marchel : bukan roti itu dodol, tapi “roti”.. cepetan..

Aku : oh roti yang itu.. oh ayo kita jalan lebih cepat kalau keluar disini atau di motor  berabe nanti….

“mungkin keramh-tamahan seperti yang membuat saya selalu ingin kembali menjelajahi daerah seperti ini”

Enjoy Your Trip

Travel note:

  • Kalau mau snorkeling hati-hati dengan kaki atau anggota tubuh lain karena karang disini tajam-tajam.
  • Tidak ada salahnya membawa P3K
  • JANAN MENGINJAK-INJAK TRUMBUKARANG
  • JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN
  • Ini perjalanan beberapa tahun yang lalu, jadi mungkin sekarang keadaan jalan dan prasaranya sudah lebih baik. Terakhir kesana beberapa bulan lalu jalan lebih enak dan sudah banyak toilet dan wc umum. Sudah ada jasa foto bawah air dan penyewaan perlengkapan snorkling.

 

Advertisements

3 thoughts on “Pantai ngeLambor, Surga yang Tresembunyi di GunungKidul (dulunya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s