Mampir Sebentar di Gerojogan Sewu

_AG79745 (Copy)Saat perjalanan pulang menuju Jogja kami tergoga oleh papan penanda yang bertuliskan Gerojogan sewu, dari pada penasaran kami langsung saja menuju sana, mumpung sampai sini dan masih ada sedikit waktu untuk mampir ke Gerojogan Sewu.

Akses menuju Gerojogan sewu setelah papan tadi sangat mudah karena di setiap perempatan, pertigaan atau belokan sudah ada papan penunjuk, jadi jangan takut tersesat (toh kalau tersesat tinggal bertanya saja pada warga, karena warga sekitar adalah gps yang paling valid). Setelah melewati dua belokan, kanan dan kiri serta beberapa tanjakan turunan yang lumayan curam akhirnya kami sampai di parkiran. IMG_1297 (Copy)

Dari sepeda motor yang berada di pakriran cuman sepeda motor kami saja sudah di pastikan di air terjun sepi dan mungkin akan serasa air terjun pribadi :D. setelah membayar tiket rp 6000 untuk dua orang kami mulai berjalan menuju air terjun. untuk jalan menuju air terjun sedikit berbebeda dengan di Kembang Soka tadi yang semuanya full dengan track tanah dan turunan sedangkan di Gerojogan sewu beberapa ratus meter sudah ber cor kemudian berubah menjadi track tanah dan lebih banyak track datar, track turun naik hanya sedikit.

_AG79829 (Copy)Sesampainya di air terjun ternyata pengelola menyediakan beberapa gasebo di sekitar air terjun mungkin agar bisa digunakan beristirahat, menikmati air terjun dari sisi yang berbera atau bisa juga untuk pacaran :D.  setelah melihat dan ternyata indah juga ya seperti di Kembang soka, air terjunnya juga tidak hanya ada satu, mungkin gara-gara banyaknya di sebut Gerojogan Sewu? Daripada kelamaan beristirahat ayo kita mulai mendekat dan menikmati Gerojogan Sewu ini.

_AG79806 (Copy)

_AG79814 (Copy)

_AG79826 (Copy)
Waktu juga yang mengharuskan untuk berpamitan dan kembali ke Jogja, tapi terimakasih Gerojogan sewu atas keindahanmu sampai jumpa kembali lain waktu. Dari perjalan ini saya belajar lagi  bahwa jalan-jalan itu tidak hanya memotret dan pulang membawa foto yang bagus untuk pamer dimedia sosial tetapi bagaimana kita menikmati liburan itu sendiri dan itu ternyata lebih menyenangkan daripada sibuk memfoto atau di foto, jadi nikmatilah liburan kalian J.

Enjoy your trip

Nb:

  • Kordinat gps
  • Pastikan kendaraan dalam keadaan baik, apalagi rem dan ban
  • Jangan lupa mampir ke Air Terjun Kembang Soka
  • Jangan buang sampah sembarangan
Advertisements

3 thoughts on “Mampir Sebentar di Gerojogan Sewu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s