Pantai Ngedan, Primadona Baru di Gunungkidul

_AG77530 (Copy)Mungkin aneh  saat pertama kali dengar nama Pantai Ngeden atau Pantai Ngedan asumsi awal aku kenapa bisa di namakan seperti itu mungkin dulu ada orang yang sedang menggila dan kebelet pup mungkin seperti itu, ah lupakan. Ini yang bener Pantai Ngedan terletak di Padukuhan Belado, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul.  Akhirnya saya bisa kesini juga setelah lama ingin pergi kepantai ini, kebetulan juga hari ini sedan kosong kebetulan juga di suruh ibuk untuk mengajak adek biar dia tidak di rumah terus :D.

Dari Jogja ambil jalan menuju ringroad terminal Giwangan lalu menuju jalan Imogiri Timur, ikuti jalan Imogiri timur sampai pertigaan pasar Imogiri, ambil kanan dan ikuti petunjuk jalan menuju kawasan Selopamioro. Dari selopamioro jalan mulai naik, ikuti jalan tersebut melewati hutan serta perkampungan dan akan sampai di pertigaan Masjid Nurul Huda/Kantor Kepala Desa Jetis (mulai dari sini sudah banyak petunjuk jalan kok), ambil kanan lalu ikuti jalan sampai mentok di pertigaan tugu (setelah tugu ini jalan akan makin asoy) ambil kiri lalu ikuti petunjuk yang membawa kalian menuju Pantai Ngedan 🙂

_AG77508 (Copy)
Pantai Jungala

_AG77457 (Copy)

pantai Ngedan
Pantai Ngedan
pantai Ngelimun
Pantai Ngelimun

Ternyata Ngedan merupakan komplek pantai, selain Pantai Ngedan ada juga Pantai Jugala dan Pantai Ngelimun. Jarak antar pantai itu tidak terlalu jauh, bisa di tempuh dengan jalan kaki dan sudah di siapkan jalan untuk tracking. Tetapi dari ketiga pantai itu yang ada pasirnya dan luas hanya Pantai Ngedan sedangkan Pantai Jugala dan Pantai ngelimun lebih didominasi oleh batu-batu baik kecil maupun besar, kalau mau bermain air  lebih baik di pantai Ngedan saja karena lebih banyak pasirnya tetapi kalau  mau bermain air di pantai Ngelimun apa pantai  Jugala juga boleh :D.

_AG77491 (Copy)Kalau saat  tracking merasa capek atau kepanasan bisa berteduh dulu di gazebo yang sudah di sediakan, bisa juga untuk nongkrong ataupun pacaran :D.

Oh iya, pantai ini masih bisa dikatakan perawan lho jadi jangan kau kotori pantai ini dengan sampah :D. 

kalau belum capek bisa mampir ke pantai Butuh dijamin pasti seru :).

ok, sampai jumpa di Pantai Butuh
Enjoy Your Trip…

Travel note:

  • koordinat GPS E8°6’58” E110°29’46”
  • pastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan prima karena ada beberapa jalan yang masih keren (saat saya kesini tidak tahu sekarang
  • pantai terdekat adalah Pantai Butuh, kompleks pantai Nguyahan, Pringjono, Ngerawah atau ke Baron Technopark
Advertisements

4 thoughts on “Pantai Ngedan, Primadona Baru di Gunungkidul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s