Sampai Juga di Pantai Seruni

seruni (Copy)Berawal dari browsing di internet tentang pantai-pantai di Gunung Kidul ternyata masih banyak pantai yang masih perawan salah satunya adalah Pantai Seruni, ingin rasanya menikmati secara langsung keindahan pantai seruni. lalu aku pun sms mengajak Huda untuk menengok keindahan pantai Seruni, ternyata Huda mau. Kami berencana berangkat besok pagi.

_AAA5623 (Copy)Singkat cerita dan singkat kata ini sudah pagi dan kami telah sampai di Pantai Pok Tunggal, kenapa Poktunggal? Ya poktunggal karena dari informasi yang saya dapat dari internet untuk menuju pantai Seruni adalah dengan cara susur pantai dan startnya dari pantai Poktunggal. Tapi Setelah sampai sampai di Pok Tunggal ternyata laut sedang pasang jadi tidak memungkinkan untuk pergi ke panntai seruni dengan susur pantai :(, kami pun tidak patah semangat karena laut sedang pasang, kami lalu bertanya ke bapak penjaga parkir bagaimana cara untuk menuju pantai seruni selain dengan cara susur pantai? bapak itu pun menjawab “bisa mas, dari sini lurus terus kurang lebih 1.5km ada pertigaan bekok kanan (pertigaam pertama dari pintu masuk Pok Tunggal belok kiri) setelah itu ikuti jalannya saja, dan kalau ada orang diladang tanya lagi saja atau disuruh nganter” setelah berpamitan dan membayar parkir kami berangkat ke rute yang ditunjukkan bapak di tempat parkir tadi (ternyata jalan yang ditunjukkan bapaknya sangat rock n roll).

_AAA5469 (Copy)Di perjalanan kami bertemu warga sekitar yang sedang mengncari kayu. Aku bertanya”niki dalan teng pantai seruni pak? “injih  mas jawab bapak itu, mung ngetotke dalan setapak niki mawon mas, mung motor mboten saget tekan mriko dalane dereng enten. Motore di tinggal mriki mawon mas, aman kok” dengan modal percaya kemudian sepeda bermotor kami tinggal di dekat ladan bapak itu dan ternyata selain sepeda motor kami ada juga sepeda motor lain, mungkin milik wisatawan seperti kami atau penduduk sekitar. Mungkin hari ini adalah hari keberuntungan kami, stelah bersiap mau akan jalan eh beliau berkata “mas kulo derekke mawon, daripada kesar mangkeh” tanpa berpikir panjang lagi kami meniyakan tawarannya. Perjalanan dengan kaki pun kami mulai dengan ditambah  bapak Warsito sebagai navigator kami. seperti kata Dora diserial dora the exploler, untuk bisa mencapai pantai kita harus melewati ladang, jalan berbatu, hutan jati dan pantai, hahahahahha

akhirnya si Seruni terlihat juga, dan pak Warsito berkata “tekan mriki mawon nggih mas, pantaine pun ketok, dalane tinggal manut niki mawon kok”. Setelah berpamitan dengan beliau kami melanjutkan perjalanan kami dan kembali ber dua._AAA5480 (Copy)

Akhirnya sampai juga di Pantai Seruni,,, yeahhh..

_AAA5481 (Copy)Berhubung perjalanan cukup melelahkan dan karena perut keroncongan mungkin karena perjalanan tadi lumayan menguras tenaga dan sebenarnya sudah waktunya makan siang juga akhirnya kami mulai mengeluarkan bekal makanan yang kami bawa dari rumah baru setelah itu menikmati keindahan pantai seruni. Selamat makan….

_AAA5586 (Copy)Sekilas di lihat pantai seru mempunyai pasir putih (mirip kebanyakan pantai gunungkidul lainya), daerah berpasirnya cukup luas untuk bermain sepak bola atau berguling-gulng ria, bisa juga untuk berkemah. Ada pandangan yang agak menggau mata karena ada bapak membawa tempat air lewat di depan kita dan setelah di telusuri ternyata beliau mengambil air untuk keperluan mck dan minum ternak diair terjun di pojok pantai seruni “ternyata ada air terjun juga disini” dari bapak itu juga kami tahu bahwa di sebelah pantai seuni ada pantai yang bernama watunene.

Berhubung penasaran kembali muncul dan tenaga juga sudah terisi mari kita menuju pantai Watunene

Enjoy Your Trip

Nb

• Perjalanan ini di lakukan tahun , dan saat itu belum ada akses kendaraan, mungkin sekarang sudah aka akses kendaraan karena sekarang semakin ramai saja pantai di gunung kidul.
  • Pastikan kendaraan dalam keadaan prima karena ada beberapa jalan yang super (saat itu)