Apa Itu Baron Technopark?

baron teknopark 12 (Copy)Beberapa minggu ini, rasanya kangen untuk bertamasya lagi, mungkin itu bisikan dari malaikat, setan atau hati, entahlah… dan aku harus  mengumpulkan niat, karena tetap saja perjalanan kali ini akan sendirian. Mungkin aku adalah salah satu orang yang sungguh kurang kerjaan, mungkin cara masing-masing orang untuk bahagia itu berbeda, maka hargailah sedikit saja. Paling tidak ya jangan ditertawakan lah :D. Kesendirian itu perlahan hilang setelah ada teman yang mau diajak bertamasya bersama (mungkin dia juga penat dengan duniadan hidupnya :D).  dan tak lama berselang kami pun berangkat menuju antah belantah

Kemana kita sekarang? “um… em… ke Baron Technopark saja”

Heih, Baron yang itu kah? “iya”

Oke dah, kita ke sana sekarang

_AG78107 (Copy)Langit biru pun mengiringi perjalanan kami melewati beberapa bukit jalan berkelok dan beberapa hutan, tak disangka kami sudah sampai di Baron Technopark. Baru sadar aku, ternyata ini adalah tempat singgah kami menuju pantai kayu arum beberapa waktu lalu. Setelah kami memarkirkan sepeda bermotor kami mulai melangkah kembali, tujuan pertama kami adalah jam matahari. Langkah kaki kami mulai melangkah naik menuju arah jam matahari.

baron teknopark 4 (Copy)

Di tengah perjalan kami bertemu dengan bapak satpam dan sempat bertanya-tanya sebenarnya ini tempat apa dan digunakan untuk apa? Ini lah jawaban beliau “Baron Technopark  atau dahulu biasa disebut semenanjung parang racuk, merupakan pilot project (proyek uji coba) dalam pengembangan penelitian energi. Ini adalah kawasan pusat pengkajian dan pelatihan tekhnologi pusat terbarukan diantaranya: PLTG (Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang), dan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya). Kawasan ini juga dijadikan pusat penelitian dan pengujian teknologi, penghasil energi,  dan wahana rekreasi. Di sana, terdapat seperti bangunan-bangunan yang belum selesai tahap pembangunannya yang kemungkinan nantinya akan digunakan sebagai tempat pusat penelitian”.

Setelah selesai dan berpamitan dengan bapak satpam kami melanjutkan perjalanan menuju ujung semenanjung parangracuk yang katanya pak satpam tadi tempat tempat memancing dan menncari lobster. Berhubung penasaran kami selanjutnya kami akan melangkahkan kaki kesana. Setapak demi setapak kaki ini melangkah akhirnya kami sampai diujung semenangjung parangracuk. Disana sudah ada pemancing dan beberapa alat perangkap lobster yang tergeletak dan ada yang sudah dilempar kelaut.

_AG78171 (Copy)Selagi berfoto tak sengaja melihat menara putih tinggi berdiri menjulang di pinggir jurang mirip seperti Minas Tirith di filem Lord Of The Rings Trilogi. Untuk memastikan apakah itu Minas Tirith atau bukan, apakah disana ada orc apa tidak. Sekarang kami harus kesana.

Dan cerita mencari kebenaran  berlanjut Minas Tirith di page berikutnya ya 😀

Enjoy Your Trip

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Apa Itu Baron Technopark?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s