Keindahan Pantai Kayu Arum

kayu arum 3 (Copy)Siang itu udara di mBantul sangat panas sekalientah kenapa tebesit keinginan untuk pegi berendam kepantai, tiba-tiba datanglah pesan dari Reny yang isinya mengajak berpetualang wah kebetulan sekali ini. Ssetelah berdiskusi beberapa saat kami memutuskan untuk pergi ke pantai kayu arum. berangkat lah kami di menuju pantai kayu arum. tapi dimanakah itu pantai kayu arum, pantai kayu arum berada di  Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. 

Walaupun jalannya panjang dan berkelok-kelok tetapi mata kita akan disuguhi pemandangan yang indah dah seperti lelah itu tidak terasa. setelah beberapa puluh menit berkendara dan bertanya lokasi pantai kayu arum akhirnya sampailah kami di tempat parkir Baron Technopark, setelah dari sini perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. kenapa? karena belum ada jalan kendaraan menuju kesana, yag ada hanyalah jalan setapak warga menuju kebun. Mari olahraga…

IMG_1430 (Copy)Ternyata papan penunjuk ini menunjukan angka 300m lagi menuju pantai kayu arum, semoga ini 300m menuju pantai bukan 300m lalu belok kiri, amien. Ternyata setelah berjalan kurang lebih 1000m kamu belum sampai juga, apa papan penanda itu “0” yang satu tertiup angin ya? hahaha nikmati sajalah jangan mengeluh…

dluwok12 (Copy)Tersesat dalam sebuah pencarian dan perjalanan itu tidak salah tetapi terkadang ada hikmahnya. seperti pejalanan bukannya meenuju pantai kayu arum, kami melah menuju pantai dluwok. pantai dluwok tidak berpasir seperti pantai kayu arum tetapi tebing-tebing yang lumayan curam, biasanya warga sekitar menangkap lobster di pantai ini juga. setelah sejenak beristirahat dan menikmati keindahan pantai ini, kami melanjutkan perjalanan ke tujuan utama yaitu pantai kayu arum.

_AG77282 (Copy)setelah mendapat informasi dari bapak-bapak yang sedang di kebun dan setelah melalui ladang naik da turun dati bukit akhirnya…..

_AG77406 (Copy)Setelah sampai ternyata pantai kayu arum masih cantik seperti dahulu saat aku pertama kali datang kesini, aera pasihnya masih luas, pasirnya masih putih serta halus, pantainya masih diapit tebing di kanan dan kirinya, masih sepi, masih enak buat menyepi dan membaca buku. Selain hanya untuk bermain air pantai kayu arum ini cocok juga untuk berkemah dan menghabiskan malam bersama teman-teman. Setelah puas bermain dipantai dan mendung pekat kembali datang, kami memutuskan untuk kembali, terimakasih kayu arum atas keramahan dan keindahanmu.

Enjoy your trip….

Hanya sekedar tambahan saran untuk kalian yang ingin mengunjungi pantai ini, sebaiknya membawa makanan dan minuman sendiri karena di sana sama sekali belum ada warga sekitar yang berjualan. Sarana air bersih seperti toilet pun belum ada. Pakailah sepatu atau sandal gunung, karena jika musim hujan, perjalanan untuk menuju pantai ini bisa berubah menjadi lumpur bercampur bebatuan yang licin. satu lagi yang sangat penting, “JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN”

 

Advertisements

2 thoughts on “Keindahan Pantai Kayu Arum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s