Telaga Warna, Wisata Baru di Perbatasan Gunungkidul

_AG74132-Pano (Copy)

Selamat pagi, mari kita muai pagi ini dengan secangkir kopi dan mendengarkan banda neira bernyanyi ”bangun sebab pagi terlalu berharga tuk kita lewati dengan tertidur, bangun sebab hari terlalu berharga tuk kita lalui dengan Bersungut-sungut”  sambil mendengarkan banda neira bernyanyi iseng-iseng aku buka instagram dan sialnya aku menemukan tempat baru di Gunungkidul yang bagus kalau dilihat foto-fotonya di instagram daripada penasaran dan menduga-duga lebih baik langsung saja pergi kesana sebab menduga-duga itu tidak baik.

DSCN8391 (Copy)Kami berangkat dari rumah sekitar jam 09.30 melewati Jl Pleret kemudian masuk ke Jl Wonosari kemudian tidak tahu lagi nama jalannya dan daerahnya apa J (nanti aku tag lokasi saja setelah sampai disana J). Setelah berkendara kurang lebih 1 jam 30 menit akhirnya samapi di Kecamatan Semin dan selanjutnya kami harus menuju Candirejo kemudian Ngentak. Setelah bertanya kesana kemari akhirnya kami sampai juga di parkiran Telaga Warna. Untuk sampai di telaga warna kami harus berjalan beberapa ratus meter dari tempat parkir. Setelah sampai di lokasi ternyata proses penambangannya masih aktif “lumayan bahaya juga berarti”. Mari eksplore lokasi ini dan berfoto. “Sebenarnya masih bingung apa yang menarik disini, mungkin beberapa cekungan bekas galian yang berair dan airnya berwarna hijau. Tapi keren juga sih kalau dilihat dari atas bukit J“

_AG74139 (Copy)

Sambil mengambil foto kami tak lupa bertanya dengan penambang di sini dan ini hasilnya “ini sebenarnya sudah mulai ramai dari setahun lalu mas, kalau yang tahun ini mungkin sudah hampir 3 minggu, jika bulan ke 3 dan ke 4 airnya akan penuh karena sudah hujan. Selain itu hasil batu dan kerajinan di sini sudah sampai Jakarta, bali bahkan sampai singapura”

_AG74135 (Copy)

Mungkin sebentar lagi lokasi ini akan lebih hits di sosial media, semoga anak hits yang datang kesini tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mengganggu aktifitas penambangan batu.

_AG74237 (Copy)
tidak ada salahnya lho narsis itu, tapi harus tetap sesuai aturan

 

Enjoy Your Trip

Lokasi : Ngentak, Candirejo, Semin, Gunung kidul
kordinat GPS : -7.8158028,110.7640237

Advertisements

5 thoughts on “Telaga Warna, Wisata Baru di Perbatasan Gunungkidul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s