Air TerjunTuwondo, Keindahan yang Tersembunyi di Lemah Abang

_AG72205Akhirnya datang juga musim hujan, saatnya berburu air terun, curug, kedung, atau apalah itu namanya. Kebetulan juga kemaren baru dapat info deket rumah ada airterjun? Sempet kaget juga kalau didekat rumah ada air terjun. Daripada penasaran lebih baik kesana saja siapa tahu bagus.

Pagi itu Aku berangkat bersama Ridho yang kebetulan lagi kosong, kenapa kami berangkat pagi? karena masih belum panas dan semoga di air terjunnya masih belum banyak pengunjung. Akhirnya berangkatlah kmai dengan sepeda motor dengan kecepatan 60km/jam, 15 menit kemudian kami sudah sampai di tempat parkir air terjun”karena jarak rumah kami dengan air terjun hanya sekitar 5-10 km”. Setelah samapai di parkiran kami diberitau penjaga parkir harus berjalan beberapa puluh meter untuk sampai ke air terjun. Okey dah… lets go…

_AG72461

_AG72622-Edit

Sesampainya di air terjun lumayan kaget juga di deket rumah ada airterjun yang relatif indah dan sialnya aku baru tahu. Setelah selesai mengagumi kami mulai mengeluarkan kamera dan mulai mengabadikannya lewat bingkai foto. Setelah puas dah bernarsis ria di sini kami pindah ke tengkatan pertama karena yang kita kunjunginadalah tingkatan kedua dan air terjun ini ada tingkatan.

Untuk menuju tingkatan pertama memang agak susah kalo dari sini naris naik dan memanjat dan “melipir” lewat bebatuan singkat kata kami sampai di tingkatan pertama. Ayo keluarkan lagi kameranya….

_AG73247

Setelah selesai di tingkat pertama kami turun lagi untuk menuju tingkat ke tiga tetapi karena sudah lelah kami memutuskan untuk pulang karena kalau mau kembali lagi juga dekat.

Oh iya lupa, nama air terjun ini adalah Tuwondo, Air Terjun Tuwondo ini berada di Lemah Abang, Banyakan 3, Sitimulyo, Piyungan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Enjoy your trip 🙂

Catatan : Air Terjun Tuwondo ini sifatnya musiman, jadi kalo musim kemarau tidak ada airnya. Jika kalian mau kesini usahakan saat musim hujan, mungkin waktu terbaik mengunjungi air terjun ini saat bulan januari atau februari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s