Menghabiskan Akhir Pekan di Bukit Sikunir

wpid-wp-1446816891057.jpegPerjalanan kali ini dimulai dari rapat pemuda yang rencana awalnya mau mengadakan acara untuk memperingati hari sumpah pemuda tetapi tidak ada petir tidak ada hujan lalu diputuskan akan merayakan peringatan sumpah pemuda di Bukit Sikunir “sebenarnya ini perayaan hari sumpah pemuda  atau mau liburan sih?”

Saat hari keberangkatan yang semula 15an orang yang mau ikut ke Sikunir berubah menjadi 11 orang “sebenarnya jika yang betangkat lebih sedikit aku lebih senang”. Matahari sudah hampir kembali peraduan dan kita sudah molor beberapa puluh menit kami putuskan untuk mulai berangkat melusuri jalan aspal yang mulai ramai dengan orang yang sedang pulang kerja ataupun akan bermalam minggu, setelah melewati itu kami masuk ke hutan lalu ke luar dan kembali lagi ke kota setelah itu barulah kita sampai di Desa sembungan. Desa Sembungan merupakan desa terakhir sebelum mendaki Sikunir jadi malam ini kami akan mencari homestay di Sembungan.

Setelah membayar tiket masuk ke sukunir, kami mencari home stay untuk berlindung dari dinginnya malam sekaligus untuk beristirahat dan mengumpulkan tenaga untuk tracking sikunir besok pagi. Untungnya saat di tempat tiket ada yang menawari homestay dan harganya pas lah dengan anggaran kita, setelah dilihat tempatnya ternyata nyaman, ya sudah malam ini kami menginap di homestay Mas Romi. Fasilitasnya juga lumayan kalo menurut aku ada tv, sound, 2 kamar dan yang paling penting ada air panas.

Ok, selamat malam,,, selamat tidur buat kamu cantik….

Alarm pun berbunyi dan jarum jam sudah menunjukkan pukul 3 pagi itu tandanya kami harus bersiap naik Sikunir . Selah naik motor kurang lebih 10 menit sampailah kami di parkiran sikunir dan ternyata sudah sangat ramai sekali “harap maklum ini  weekend”.  Setapak demi setapak kami melangkah dan berhenti “antri euy” akhirnya setelah kurang lebih 30 menit kami sampai juga dt tujuan kami yaitu puncak sikunir.

wpid-wp-1446917112169.jpeg
sampai di atas ternyata sudah rame euy 😀

Setelah puas menikmati keindahan bukit sikunir pagi ini kami turun dan kembali ke homestay untuk bersiap kembali ke jogja.

wpid-wp-1446917710500.jpeg

wpid-wp-1446816952887.jpeg
Selamat pagi kamu, kapan kita bisa melihat terbit bersama?
wpid-wp-1446918012248.jpeg
narsis dulu mumpung keren belakangnya 😀

Terimakasih Tuhan atas pagi yang indah dan cantik ini. Tetapi masih bingung dengan anak-anak, emang ada hubungannya merayakan hari sumpah pemuda dan sikunir? Um, mungkin mereka hanya ingin liburan… ah sudahlah…

Enjoy Your Trip 🙂

Catatan:
Signal yang ada disini sementara ini hanya telkomsel, jadi bagi yang ingin tetep eksis ya beli telkomsel dulu (bukan iklan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s